cs.solit@gmail.com

Saturday, November 16, 2013

Tanda kutip pada string - PHP

3:14 AM

Share it Please
Halo rekan-rekan semua kali ini kita akan membahas tanda kutip pada PHP.
Pada PHP semua string harus diawali dan diakhiri dengan tanda kutip yang sama baik tanda kutip tunggal maupun ganda. Apabila suatu string diapit oleh tanda kutip yang berbeda, parser PHP tidak akan menguraikan string tersebut.
Perbedaan penggunaan tanda kutip tunggal dan ganda terletak pada fitur yang disediakan. Tanda kutip ganda mengijinkan penggunaan karakter-karakter khusus, seperti \n, \t, dan \r, sedangkan tanda kutip tinggal tidak mengijinkan penggunaan karakter khusus seperti itu. Selain itu tanda kutip ganda menawarkan cara yang lebih mudah dalam menggunakan variabel dalam string.

$nama='Ani';

echo "Nama saya $nama"; // hasilnya : Nama saya Ani
echo 'Nama saya $nama'; // hasilnya : Nama saya $nama

String dengan tanda kutip tunggal dan ganda akan ditangani secara berbeda oleh PHP. String dengan tanda kutip tunggal akan berjalan lebih cepat daripada string dengan tanda kutip ganda karena string dengan tanda kutip ganda akan diinterpretasikan dahulu sedangkan string dengan tanda kutip tunggal langsung diperlakukan sebagai string.

Nah semoga pembahasan kali ini dapat berguna bagi rekan rekan yang lagi belajar membikin website dengan menggunakan PHP.

2 comments: