cs.solit@gmail.com

Friday, November 15, 2013

Membuat website dengan Joomla

3:39 PM

Share it Please



Kali ini kita akan belajar membuat website dengan joomla. Joomla merupakan Content Management System (CMS) yang digunakan untuk membangun website dinamis. Dengan menggunakan joomla membuat sebuah website akan sangat cepat dan mudah karena semua tool yang diperlukan sudah disediakan.



Installasi:

Untuk tahap installasi kita memerlukan web service yang sudah diinstall contohnya Xampp. Bila sudah menginstall Xampp kita tinggal mendownload joomla disini.

Sedangkan untuk database silakan sediakan terlebih dahulu dengan membuka alamat http://localhost/phpmyadmin pada browser lalu create database anda.


Setalah file joomla di download, ekstrak file tersebut ke dalam folder xampp/htdocs/ . setelah di ekstrak buka file yang diekstrak dengan browser dengan mengetikan alamat http://localhost/folder_joomla. Lalu ikuti langkah-langkah selanjutnya.



Bila proses berjalan dengan lancar maka joomla siap digunakan. Akses Administrator panel melalui http://folder_joomla /administrator dan silahkan membuat konfigurasi sesuai kehendak anda.
Nah demikian cara-cara menginstall joomla. Untuk pembuatan konfigurasi dan setting lainnya akan dibahas pada artikel-artikel selanjutnya.

1 comments:

  1. Untuk melengkapi website Joomlanya , di blog ini ada tips untuk mengganti Footer pada Joomla http://blog.jaringanhosting.com/index.php/tips-dan-trik-mengubah-footer-di-dalam-joomla/ Semoga membantu .. :)

    ReplyDelete